-->

Babinsa : Mempelopori Usaha Untuk Mengatasi Bahaya Adanya Luapan Air Saat Musim Penghujan



Kodim Saumlaki - Melihat desa binaannya yang belum ada Parit/drainase saluran air, selokan, Sertu Yulianus Fariman, Babinsa Koramil 1507-01/Larat, Jajaran Kodim 1507/Saumlaki bersama - sama dengan warga Masyarakat melaksanakan karya bakti penggalian saluran air di Desa Rumean, Kecamatan Fordata Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Rabu (13/10/2021).

Karya bhakti penggalian saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan dan juga sebagai saluran pembuangan air milik warga.
Sertu Yulianus Fariman yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut mengatakan.

Selain untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan dan juga sebagai saluran pembuangan air milik warga fungsinya, penggalian saluran air ini yang bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, dan juga untuk membuang air bekas pakai warga masyarakat desa Rumean," ujarnya.

Ia menambahkan, kehadirannya dalam Karya bakti tersebut bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada warga masyarakat binaannya, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong.

"Kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah desa binaan, seperti halnya melaksanakan kerja bakti bersama, dengan harapan mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh," pungkasnya.(Red).

0 Response to "Babinsa : Mempelopori Usaha Untuk Mengatasi Bahaya Adanya Luapan Air Saat Musim Penghujan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel