-->

Tak Hanya Tenaga, Warga Ikhlas Hibahkan Tanah Sukseskan Program TMMD Desa Lemahbang



Wonogiri –Rabu(15/9), kegiatan TMMD secara resmi dibuka secara resmi ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima Program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 oleh Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, kepada Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai dengan disaksikan oleh segenap jajaran Forkopimda.

Sasaran utama dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0728/Wonogiri adalah pembuatan jembatan dengan volume Panjang 18 M X Lebar 4 M X Tinggi 4 M yang mendapat alokasi dana sebesar sebesar Rp. 652.000.000,- dengan rincian dana dari APBD Provinsi sebesar Rp. 170.000.000,- dana APBD Kabupaten sebesar Rp. 452.000.000,- dan dana swadaya masyarakat sebesar Rp. 30.000.000,-.

Lokasi TMMD tersebut berada di Dusun Lemahbang dan jembatan itu nantinya akan menghubungkan Dusun Sambeng dengan Dusun Lemahbang, dengan adanya jembatan tersebut diharapkan dapat memperlancar akses dalam mobilitas masyarakat, baik dibidang pemerintahan, ekonomi, social, pertanian maupun pendidikan.

Program TMMD dilaksanakan secara bergotong-royong antara anggota Kodim 0728/Wonogiri dengan warga sekitar. Dandim Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai, beberapa waktu yang lalu saat meninjau lokasi TMMD menyampaikan apresiasi kepada warga sekitar, karena antusiasme masyarakat sangat besar.

Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai menambahkan, keberhasilan program fisik itu natinya tentu ada peran serta masyarakat, tidak hanya kegotongroyongan dan kebersamaan dalam mengerjakannya, namun juga kerelaan masyarakat untuk menghibahkan tanah mereka yang akan dilalui jalan.

Dihubungi secara terpisah Kades Lemahbang Sugito Najib menyampaikan, ada beberapa warga yang secara sukarela menghibahkan tanahnya untuk nantinya dapat dilalui, setelah pembangunan jembatan selesai. Kades menambahkan, warganya yang menghibahkan tanah tersebut yakni Sardi dengan luas tanah kurang lebih 70 M dan Samidi kurang lebih 45 M, keduanya merupakan warga Dusun Sambeng RT 02/05.

" Warga sangat mendambakan mempunyai jembatan penghubung tersebut dan program TMMD dari Kodim 0728/Wonogiri mewujudkannya, sehingga warga tanpa ragu menghibahkan tanahnya semata-mata untuk tujuan bersama dalam mensukseskan program TMMD tersebut ", tutupnya.(Pendim 0728/Wng).

0 Response to "Tak Hanya Tenaga, Warga Ikhlas Hibahkan Tanah Sukseskan Program TMMD Desa Lemahbang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel