Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa bersama Bidan Desa Bagikan Obat Gratis Dari Pemerintah

Babinsa bersama Bidan Desa Bagikan Obat Gratis Dari Pemerintah

 


Klaten | Serka Kiswadi Babinsa Tegalampel Koramil 17 /Karangdowo Kodim 0723/Klaten Bersama bidan desa Fitrah Amd.keb menyalurkan obat dari pemerintah untuk warga prasejahtera yang sedang menjalankan Isoman.

 

Penyaluran obat akan dilakukan oleh bintara pembina desa (Babinsa) dan petugas Puskesmas langsung ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan terpusat di desa.Rabu 21/07/2021.

 

Babinsa Tegalampel Serka Kiswadi akan memberikan paket obat tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan diantar dengan pendampingan bidan desa maupun petugas-petugas Puskemas.

 

Sesuai dengan prosedur, pasien yang melakukan isolasi mandiri akan dicatat dalam dokumen Puskesmas atau desa/kelurahan. Puskesmas maupun bidan desa membagi pasien menjadi kategori tanpa gejala (OTG) atau pasien dengan gejala ringan yang sudah di swab dan hasil positip.

 

"Untuk mendapatkan obat atau paket tersebut itu sudah terdata dengan baik oleh Babinsa dan bidan desa sehingga mereka berhak untuk mendapatkan paket obat tersebut," Ujar Fitrah

 

Fitrah mengatakan, syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan paket obat ini adalah bukti hasil tes PCR positif. Syarat lainnya yakni warga menjalani isolasi mandiri. Nantinya, paket obat akan diantar ke rumah warga yang tengah isolasi mandiri dan terpusat di desa. (Red)

berita Covid 19 polri tni