-->

Kodim Saumlaki Siap Wujudkan Tinambar Maju Mandiri Sejahtera Lewat TMMD Reg 111

Kodim Saumlaki Siap Wujudkan Tinambar Maju Mandiri Sejahtera Lewat TMMD Reg 111

 


Saumlaki – TMMD Reg 111 Kodim 1507/Saumlaki | Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH,MH. menjadi pimpinan dalam pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke – 111, Tahun 2021 di Aula Tanimbar Kodim 1507/Saumlaki resmi dibuka, Selasa (15/06/2021).

 

Dalam amanatnya Bupati Kepulauan Tanimbar menyampaikan bahwa melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.

 

" inilah Wujud Sinergi Membangun Negri dari TNI bersama Pemerintah daerah kepulauan Tinambar , mari kita sukseskan bersama, " pinta Petrus Fatlolo.

 

Selain itu juga disampaikan, TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan di wilayah.

 

Pelaksanaan TMMD Tahun 2021 dilaksanakan mulai  tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 ini akan di arahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah.

 

Membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatkan kesehatan lingkungan dan sanitasi di kawasan padat penduduk serta gerakan masyarakat hidup sehat.

 

" dengan TMMD ini desa-desa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar makin maju, mandiri dan masyarakatnyapun semakin makmur sejahtera, sesuai dengan cita-cita yang bersama yang harus terwujud, ", pungkasnya.

 

Sementara menurut Komandan Kodim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M.I.Pol., TMMD yang dilakukan selama satu bulan di Desa Lorwembun Kec. Kormomolin dengan sasaran pembangunan talud pantai/penahan ombak panjang 300 m, lebar bawah 1,40 m, tinggi  2,20 m, lebar kepala 80 cm dan kedalaman kopor 80 cm.

 

Selain itu sasaran di Desa Alusis Batjas Kec. Kormomolin adalah  Pembangunan talud penahan banjir panjang 300 m, lebar bawah 1,50 m, tinggi 1,80 m, lebar kepala 50 cm , kedalaman kopor 80 cm dan pembangunan talud penahan ombak panjang 127 m, lebar bawah 1,40 m, tinggi 2,20 m, lebar kepala 80 cm, kedalaman kopor 80 cm serta pembangunan saluran Drainase  panjang 69 m, lebar bawah 1,60 m, lebar atas 1,90 m dan tinggi : 1,50 m.

 

" kami juga akan meberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, narkoba dan kamtibmas, hukum, KB-Kesehatan, posyandu, penanganan stunting, penyakit tidak menular, bahaya Covid-19 dan sosialisasi vaksinisasi Covid-19, " kata Dandim.

 

Kegiatan pembukaan dinyatakan resmi dengan dilakukan juga penyerahan kontribusi dan alat peralatan kerja secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Tinambar, dan kegiatan tersebut telah melalui proses protokoler kesehatan Covid-19. (Red)

0 Response to "Kodim Saumlaki Siap Wujudkan Tinambar Maju Mandiri Sejahtera Lewat TMMD Reg 111"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel