Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Karangdowo Amankan Swab Bersama Tim Medis

Babinsa Karangdowo Amankan Swab Bersama Tim Medis

 


Klaten | Sertu Sunarto Babinsa Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten mendampingi tenaga medis puskesmas Karangdowo melaksanakan test swab warga kecamatan Karangdowo. Test Swab di pimpin langsung Kepala Puskesmas Karangdowo oleh dr. Fitria dan Dua anggota tenaga medis. Kamis (10/06/2021)

 

Sertu Sunarto mengatakan tujuan swab adalah untuk mengetahui hasil positip atau negatif yang kontak erat dengan pasien terkonfirm. Di sela sela antrian Babinsa juga mengingatkan protokol kesehatan kepada warga untuk patuh protokol kesehatan.

 

Dr. Fitria selaku kepala puskesmas Karangdowo memberikan pengertian kepada warga yang akan di swab, sebelum di swab jangan tegang nanti menunggu panggilan sesuai antrian. Dr Fitria tidak bosannya selalu mengingatkan prokes dengan selalu pakai masker, jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas di luar bila tidak perlu.

 

" habis di swab warga langsung pulang kerumah, untuk hasil nanti akan di beritahukan kepada bidan desa masing masing dan sebelum hasil keluar wajib isolasi mandiri 14 hari, " kata dokter.

 

Warga  yang di swap berjumlah 14 orang.1 orang ibu hamil dan 13 Kontak erat dengan pasien positif Covid 19. (Red)

 

berita Covid 19 polri TMMD tni