Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pedan Melaksanakan Pendampingan Tracing


Klaten – Babinsa Desa Kalangan Serka Sunarto Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Tracing dari tim Puskesmas Pedan bertempat di Desa Kalangan Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten. Kamis ( 06/05/2021 )

Pendampingan yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran virus guna percepatan penanganan Covid-19 di wilayah binaan.

Penularan Covid-19 yang mudah menular melalui droplet (percikan partikel liur dari batuk, bersin atau saat berbicara), sehingga kontak erat dengan orang yang terinfeksi virus memungkinkan penyebaran.

Yang dekat dengan orang terinfeksi inilah yang berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab, tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya.

"Untuk itu, kita bersama tim tracing Puskesmas Pedan melaksanakan upaya mengendalikan pergerakan orang yang sudah berpotensi tertular virus Covid-19," lanjutnya.

Serka Sunarto berharap, keluarga pasien Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, serta untuk melakukan isolasi mandiri guna menghentikan laju penyebaran virus.
berita Covid 19 polri tni