-->

Rasa Cinta Dan Kepedulian Kepada Sekolah, Ini Yang Dilakukan Murid Skanja

Kekompakan Murid Skanja Membersihkan Endapan lumpur


Wonogiri – Hujan deras yang melanda Kabupaten Wonogiri mengakibatkan beberapa Kecamatan di landa Banjir, salah satunya yang terdampak banjir yaitu SMK Negeri 1 Jatiroto, tampak para aktivis Osis SMK Negeri 1 Jatiroto (Skanja) Wonogiri, bekerja bakti membersihkan endapan lumpur dalam linkungan sekolah.

Begitu banjir surut, meninggalkan endapan lumpur di tiga ruang kelas dan di halaman sekolah. Dengan didasari rasa kepedulian yang tinggi, pembersihan dilakukan murid yang dipimpin Kasek Suyono, Wakasek Maryono dan Guru Bahrudin.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Wonogiri, Gunarsi, hadir memberikan dorongan semangat kepada para murid yang membersihkan lumpur. "Semangat ya anak-anak," serunya.



Kebersamaan para murid mengeruk endapan lumpur begitu ntampak terlihat dilokasi, mereka bersama sama menyapu dan menyemprot air menggunakan mesin pompa. Kegiatan berlangsung mulai Sabtu (3/4/21) kemarin pagi sampai menjelang siang hari.

Banjir terjadi, setelah turun hujan deras berkepanjangan beberapa waktu lalu. Luapan air dari hulu, membanjir ke lokasi sekolah. Ada bagian tanggul yang jebol, sehingga air sungai masuk ke komplek sekolah.

Sebagaimana diberitakan, bencana banjir dan tanah longsor melanda 9 desa/kelurahan di 5 kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Merendam setidak-tidaknya 19 rumah warga dan satu sekolah. (Red).

0 Response to "Rasa Cinta Dan Kepedulian Kepada Sekolah, Ini Yang Dilakukan Murid Skanja "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel