Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kodim Klaten Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19 Ke Warga Manisrenggo


Babinsa Kodim Klaten Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19 Ke Warga Manisrenggo

 

KLaten – Babinsa Koramil 12/Manisrenggo, Kodim 0723/Klaten, Serka Catur Widodo melaksanakan Sosialisasi bersama masyarakat dalam penanganan pencegahan wabah Virus Covid 19 , di rumah Sukarjo Dukuh Gadukan RT 07 RW 04 Desa Nangsri Kec Manisrenggo.Senin (05/04/2021)

 

Babinsa memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat binaan tentang cara Pencegahan Penularan Virus Covid 19.

 

Kebijakan Pemerintah dalam menangkal Penyebaran Covid 19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

 

Serka Catur menjelaskan kegiatan Babinsa tentang pencegahan virus covid-19 kepada warga binaan untuk memutus Mata rantai penyebaran virus corona dengan cara mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan babinsa,Babinkamtibmas bersama petugas medis.

 

Hal serupa di sampaikan Sukarjo, bahwa dirinya juga mendukung pemerintah cegah penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien virus corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan.

 

" Bagi Warga pendatang baru maupun keluarganya yang berasal dari luar daerah diwajibkan melapor kepada Medis setempat, nantinya langsung diberikan pemahaman lebih mendetail tentang pencegahan dan dampak virus corona apabila terjangkit," pungkas Sukarjo. Red

berita Covid 19 polri tni