Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kodim Klaten Hadiri Sosialisasi Dan Bimtek Pemuktahiran Data IDM Berbasis SDGS Desa Di Ceper

Babinsa Kodim Klaten Hadiri Sosialisasi Dan Bimtek Pemuktahiran Data IDM Berbasis SDGS Desa Di Ceper



Klaten - Program Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021 adalah pemulihan ekonomi nasional, adaptasi kebiasaan baru dengan adanya Pandemi Covid-19 serta pembangunan nasional berkelanjutan yang berbasis SDGs Desa.

 

Hal itulah yang mendasari dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Pemuktahiran data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs Desa (Sustainable Developmen Gols) yang dilaksanakan di Balai desa Pokak , ceper klaten.

 

Kepada para calon pendata dan operator SDGs Desa agar nantinya data yang diperoleh betul-betul akurat, real dan terpercaya yang akan dijadikan pedoman dalam pengambilan kebijakan baik dari pusat, daerah dan desa.Sabtu, (03/04/2021).

 

Pada kegiatan tersebut Babinsa Kopda Sudomo menyampaikan dukungan dan motivasi kepada pemerintah desa khususnya tim pendata SDGs Desa yang akan turun langsung ke masyarakat dalam mendata, menverifikasi dan mensingkronkan data sehingga dapat menghasilkan data masyarakat yang real, akurat dan terpercaya.

 

Selain itu, babinsa menghimbau pemerintah desa dan tim pendata agar dapat mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan pendataan dan ikut himbau warga disiplin Protokol Kesehatan cegah penyebaran Covid-19.

 

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kasi Tapem kec Ceper Haryanto, pendamping desa dari kecamatan Sugeng, kepala desa Pokak beserta perangkat, para relawan pendata IDM dan  Ketua RW. (Red)

berita Covid 19 polri tni