-->

Pembentukan Karakter Pramuka Saka Wira Dilokasi TMMD Reguler Kodim Wonogiri



Wonogiri - Reward (penghargaan) adalah salah satu trik yang dilakukan Pelda Gatot Hariyanto, serlaku Pinsaka Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0728/Wonogiri, untuk motivasi anak asuhnya tersebut.

Tampak dirinya mengajak sejumlah anak didiknya itu ke lokasi TMMD Reguler 110 Kodim 0728/Wonogiri, di Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, untuk berbaur bersama satgas TMMD dan warga masyarakat. Minggu (7/03/2021) kemarin.

"Ini untuk memberikan semangat kepada warga masyarakat sekitar, dimana para anak asuhnya ikut kerja bakti membantu anggota Satgas TMMD Reguler di lokasi pembangunan talud," ungkapnya.


Menurutnya, trik yang dilakukannya itu sangat bagus untuk membangun kebersamaan antar Pramuka SWK. Itu adalah pembelajaran dalam membentuk jiwa korsa dan kepedulian.

Pelda Gatot mengaku, "Tujuan Pramuka Saka Wira Kartika dilibatkan dalam kegiatan TMMD Reguler adalah untuk pembentukan karakter sehingga kedepan mereka akan menjadi para pemimpin yang peka terhadap kesulitan masyarakat di lingkungannya," tandasnya. (Pendim 0728/Wng)

0 Response to "Pembentukan Karakter Pramuka Saka Wira Dilokasi TMMD Reguler Kodim Wonogiri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel