Swipe up untuk membaca artikel

Kodim 0728/Wonogiri Buka Kegiatan Non Fisik Dengan Berikan Penyuluhan Bela Negara



Wonogiri - Kegiatan dalam TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 0728/wonogiri tidak hanya fokus pada kegiatan sasaran fisik saja, akan tetapi juga dilaksanakan kegiatan non fisik dengan melakukan pembinaan terhadap masyarakat Desa Brenggolo.

Pada Senin(8/3), Kodim 0728/Wonogiri berkesempatan memberikan materi untuk pertama kalinya dalam kegiatan non fisik. Bertempat di Balai Desa Brenggolo, Kapten Inf Hengky Nurcahyadi yang menjabat Danramil 19/Purwantoro memberikan penyuluhan tentang Bela Negara kepada sejumlah tokoh masyarakat, aparat desa dan pemuda-pemudi Desa Brenggolo.


Kapten Inf Hengky menyampaikan, kegiatan penyuluhan bela negara ini adalah bagian terpenting dalam pelaksanaan TMMD Reguler yang digelar tahun ini di Desa Brenggolo, dalam kegiatan TMMD ini bukan saja bidang fisik yang diutamakan namun juga bidang non fisik kita sisipkan sebagai upaya penanaman jiwa nasionalisme dan membentuk masyarakat yang tangguh.

"Seluruh elemen masyarakat memiliki kewajiban dalam bela negara, arti bela negara disini bukan harus angkat senjata menghadapi musuh yang nyata, tetapi bela negara disini adalah menumbuhkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara dalam tanggung jawabnya sebagai masyarakat yang cinta aturan." ujar Danramil.(Pendim 0728/Wng).
berita Covid 19 polri tni