Swipe up untuk membaca artikel

Jenazah Warga Ceper Dimakamkan Secara Prokes, Terkawal Babinsa Kodim Klaten

Jenazah Warga Ceper Dimakamkan Secara Prokes, Terkawal Babinsa Kodim Klaten

 


Klaten - Tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah Covid-19 ini. Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus Covid-19.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Gunanto Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten dalam membantu mengamankan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia di Dukuh Pengkol Desa Jombor Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. (18/03/2021).

 

Serka Gunanto selaku Babinsa membantu prosesi pemakaman jenazah ibu Hj Maryatun Rohmad yang meninggal karena sakit saat di rawat di Rumah Sakit Islam Klaten.

 

Pelaksanaan pemakaman almarhumah ibu Hj Maryatun Rohmad dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh tim BPBD kab Klaten, dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan walaupun yang bersangkutan bukan pasien Covid-19. Dalam proses pemakaman juga disaksikan oleh warga sekitar yang berada diluar komplek makam.

 

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker, sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus Covid-19.

 

Hadir dalam pelaksanaan pemakaman,, Babinsa Koramil 23/Ceper, Polsek Ceper, tim dari pihak Rumah Sakit, perangkat Desa Jombor serta warga setempat, selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif.

 

H Rohmad mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama Babinsa Koramil 23/Ceper, Polsek Ceper, Tim BPBD kab Klaten, Relawan dan partisipasi semua pihak atas terlaksananya pemakaman almarhumah. (Red)

berita Covid 19 polri tni