-->

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Wedi Laksanakan Pendampingan Tracing


Wedi - Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. Babinsa Koramil 07/Wedi Serka Jarot Widodo, bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa Pasung Serta Satgas PPKM mikro desa Pasung kecamatan Wedi melakukan proses Tracing Covid-19 ke rumah warga di Dusun Gatak Ampel dan Dusun Gatak Turi Desa Pasung Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten.Sabtu (14/3/2021)

Babinsa Koramil Wedi Serka Jarot widodo mengatakan Pelaksanaan Tracing ini dilakukan sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar virus ini tidak menyebar luas.

" Tracing ini merupakan salah satu wujud sinergi kita di wilayah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dan percepatan penanganan Covid-19," imbuh Babinsa

Selain itu juga Babinsa bersama tim juga memberikan imbauan kepada warga sekelilingnya agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Seperti, memakai masker, rajin mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan masa serta mengurangi mobilitas.

Saat ditemui ditempat lokasi,bidan desa pasung tri hartini menjelaskan bahwa penting untuk melakukan tracking guna mengetahui siapa saja yang sudah kontak erat antara pasien yang telah positif Covid-19 dengan orang di sekitarnya.

" upaya melakukan tracking ini perlu dilakukan agar pasien positif Covid 19 tidak semakin bertambah dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19," pungkasnya. (Red)

0 Response to "Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Wedi Laksanakan Pendampingan Tracing"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel