Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Ngawen Yakinkan Penerapan Protokol Kesehatan di acara warga



Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten melaksanakan Pendampingan Kegiatan hajatan pernikahan di Desa Drono Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten.(08/03/2021)

 

Memasuki pertengahan Bulan Maret sudah mulai banyak warga yang menggelar hajatan pernikahan putra atau putri mereka. Begitu juga yang dilakukan warga di Desa Drono Kec. Ngawen, sudah banyak warga yang menggelar hajatan walaupun dengan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat.

 

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 dan mencegah timbulnya cluster baru, Babinsa Koramil 08 Ngawen untuk Wilayah Desa Drono Sertu Budiyanto bersama Bhabinkamtibmas pada pagi ini melakukan pengamanan dan pendampingan kegiatan hajatan pernikahan yang digelar warga desa binaannya.

 Babinsa Koramil Ngawen Yakinkan Penerapan Protokol Kesehatan di acara warga

"Kehadiran kami dalam acara hajatan warga ini ditujukan untuk memastikan bahwa semua rangkaian hajatan pernikahan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah meluasnya peyebaran Virus Corona dan mencegah timbulnya cluster baru", ujar Sertu Budiyanto

 

Lanjut ujarnya disela sela pengamanan dan pendampingan warga yang sedang menggelar hajatan tersebut bahwa, "kami bersama Bhabinkamtibmas juga tak henti hentinya mengajak warga untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktifitas guna menahan laju penyebaran Covid-19 atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini penyebarannya masih sangat tinggi".

 

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 08 Ngawen Kapten Inf Purwanto menyampaikan bahwa Anggota kami terutama Babinsa untuk selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan mengamankan dan mendampingi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga.

 

"Selain untuk mendampingi kegiatan, juga untuk memastikan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan serta sebagai sarana untuk sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan", pungkas Danramil 08 Ngawen.Pendim Klaten

berita Covid 19 polri tni