Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Tracing Gugus Tugas PPKM Mikro Cawas



Klaten | Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723 Klaten untuk Desa Bawak Sertu Edi Suranto melaksanakan pendampingan kegiatan PPKM Mikro Tracing Di Dk. Temas Desa Bawak  Kec. Cawas Kab. Klaten Sabtu (27/03/2021)

Upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

Bersama dengan gugus tugas Covid-19 Desa Bawak serta gugus tugas RW, RT Dk Temas Desa Bawak Kec. Cawas, Sertu Edi Suranto melaksanakan kegiatan PPKM Mikro Tracing kepada warga OTG Covid 19 di Desa Bawak Kec. Cawas.

Adapun tim yang melakukan Tracing, Kepala Desa Bawak Ponidi, Sekdes Sriyono , Bidan Desa Della, Babinsa Desa Bawak Sertu Edi Suranto, Bhabinkamtibmas Desa Bawak Bripka Sutardi.

Kepala Desa Bawak mengungkapkan bahwa kegiatan Tracing ini merupakan salah satu Tugas PPKM mikro tingkat Desa untuk memutus penyebaran Covid 19.

"Tracer merupakan salah satu tugas dari PPKM mikro Desa dan untuk warga OTG kami sarankan untuk melakukan isolasi mandiri", Ungkap Ponidi.

"Isolasi mandiri dilakukan guna untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19", Tandasnya

Della salah seorang bidan Desa Bawak dalam sela-sela kegiatanya mengatakan untuk mengetahui terkena atau tidak terkena virus Corona, untuk yang kontak erat akan di swab di Puskesmas Cawas.

"Bagi yang kontak erat dengan OTG, Swab akan dilaksanakan di Puskesmas Cawas", Tutur Bidan Desa Bawak

Seandanya ada gejala yang timbul segera hubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan bidan agar segera di tindak lanjuti," Pungkasnya (Red)
berita Covid 19 polri tni