-->

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Petugas Puskesmas Ceper Tes Swab Warga

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Petugas Puskesmas Ceper Tes Swab Warga

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto bersama anggota Polsek Ceper melakukan pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan tes swab terkait kontak erat dengan pasien Covid-19 bertempat di dukuh Pengkol desa Jombor  Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Kamis (25/03/2021).

 

Kehadiran Babinsa disini ikut mematuhi penerapan prosedur kesehatan sekaligus memberi contoh kepada warga bahwa pelaksanaan tes swab memberikan banyak manfaat salah satunya dapat mengetahui kondisi badan, apakah terkonfirmasi positif atau tidak.

 

"  sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah pencegahan agar mata rantai Covid-19 dapat diputus," ujar Serka Gunanto.

 

Ka Puskesmas Ceper Dr. Ariani Mardiastuti. menyampaikan bahwa warga yang menjalani  Test Swab pada hari ini sebanyak 47 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19.

 

"Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Test Swab ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar," kata Dr. Ariani Mardiastuti.

 

Serka Gunanto juga menghimbau kepada warga yang lain untuk tidak berasumsi sendiri-sendiri terhadap orang yang di Tes Swab, sebelum hasil lab keluar. "hasil tes ini sendiri baru akan diketahui sekitar tiga-empat hari mendatang. (Red)

0 Response to "Babinsa Kodim Klaten Dampingi Petugas Puskesmas Ceper Tes Swab Warga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel