Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Karangdowo Dampingi Vaksinasi Lansia

Babinsa Karangdowo Dampingi Vaksinasi Lansia

 


Klaten  - Serka Yudi Waluyo Babinsa karangwungu,Anggota Koramil 17/Karangdowo ,Kodim 0723/Klaten bersama Kepala Puskesmas Dr.Fitria,kasitrantib,kepala desa karangwungu Melaksanakan pendampingan dan pemantauan vaksinasi Lansia di balai desa karangwungu. (13/03/2021).

 

Serka Yudi Waluyo mengatakan Vaksinasi diberikan kepada warga desa Karangwungu khususnya usia lanjut(Lansia)Umur 60 Tahun sebanyak 50 orang.

 

Sebelum pelaksanaan penyuntikan Vaksin bidan desa karangwungu telah memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada warga Lansia yg akan diberikan Vaksin Dan mendata lansia ke RT/RW setempat untuk pengajuan vaksin. Bahwa Vaksin diberikan untuk memberikan kekebalan tubuh bagi warga Lansia agar terhindar dari Virus COVID 19.ungkap Serka Yudi Waluyo.

 

kepala puskesmas karangdowo Dr Fitria selaku penanggung jawab vaksin covid 19, menyampaikan walaupun nantinya sudah mendapatkan vaksinasi tetap harus menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan yg sudah ada. Vaksinasi dilaksanakan tenaga medis Puskesmas Karangdowo.

 

Urutan untuk vaksin lansia sebelumnya sudah di edarkan surat undangan kepada lansia yang berhak mendapatkan vaksin usia di atas 60 tahun.

 

Sebelum pelaksanaan vaksin tenaga medis puskesmas Karangdowo sudah mengatur dengan cara pengecekan awal dengan pengisian blangko formulir, pengecekan suhu tubuh dan Tensi, Screning/pengecekan dokter, Penyuntikan Vaksin, dan selanjutnyanObservasi selama 30 mnt setelah Vaksinasi.

 

" Setelah semua tidak ada keluhan dari warga yang di vaksin maka baru diperbolehkan pulang kerumah masing masing, " ungkap Dr.fitria. (Red)

berita Covid 19 polri tni