Swipe up untuk membaca artikel

Wujudkan Balita Sehat ,Babinsa Wonosari Hadiri Posyandu Balita Di Wilayah Binaan

Wujudkan Balita Sehat ,Babinsa Wonosari Hadiri Posyandu Balita Di Wilayah Binaan

 



Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Wonosari dan  Bidan Desa Dwi Susilowati Amd mengahadiri kegiatan Posyandu dalam rangka penimbangan Balita, Imunisasi,  Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing di Halaman Rumah Rachmat Dk Tinggen RT 1 RW 3 Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (19/2/2021

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa desa Duwet Serka Joko Sri Murningsih, bidan desa Duwet Dwi  Amd.Keb, Dr Reza dan Bidan Wiwik  Amd.Kep dari Puskesmas Wonosari dan Betty Kader Posyandu, Orang tua serta anak Balita, sebayak 55 orang.

 

Serka Joko Sri Murningsih menyampaikan Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

 

Kegiatan diawali dengan arahan Bu Bidan supaya kita tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19, selanjutnya di lanjutkan dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak,"

 

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional.

 

Babinsa Koramil 22 Wonosari  akan terus melakukan monitoring terhadap masyarakat di Desa binaan guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

 

Dalam kesempatan tersebut juga berikan Himbauan kepada Orang Tua Balita agar tetap Patuhi 5 M(Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi kerumunan, Membatasi Mobilitas),"Ungkap Serka Joko Sri Murningsih

 

Dr Reza Dari Dinas Kesehatan Puskesmas Wonosari  juga Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak balita dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu yang di laksanakan setiap bulan sekali.

 

 "Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik", Ungkap Dr Reza

 

Dwi Susilowati Amd.Keb, bidan desa Duwet juga mengucapkan banyak - banyak terimakasih atas Kehadiran Babinsa Koramil 22 Wonosari Serka Joko Sri Murningsih dalam acara Posyandu Balita, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Red)

berita Covid 19 polri TMMD tni