Swipe up untuk membaca artikel

Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun tangan buat posko PPKM berbasis Mikro


Klaten | Sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Kelurahan Barenglor Koramil 24/Klaten utara,Koptu Sigit pramono bersama Babinkamtibmas dan komponen masyarakat bersatu padu mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. Selasa(16/2/2021)


Koptu Sigit pramono mengatakan,"tujuan pembuatan posko ini untuk menghambat sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. Mekanisme kegiatan melibatkan semua lapisan masyarakat yang meliputi RT, RW, Satgas Jogo Tonggo, Linmas, Babinsa, Babinkamtibmas, tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Posyandu, Tokoh masyarakat, Penyuluh, Tenaga Kesehatan dan para relawan.


"Tentunya pada pelaksanaanya, kegiatan jadwal patroli oleh anggota Linmas Kelurahan yang ada kita galakkan dan semua pihak saling membantu serta mengedepankan gotong royong dengan harapan pembatasan kegiatan masyarakat dapat mengurangi dan memutus penyebaran virus Covid- 19,"ucapnya.


 Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun tangan buat posko PPKM berbasis Mikro


Suleksi ekawati sebagai Kepala Kelurahan Barenglor," mengajak kepada para warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan di saat beraktifitas di lingkungan dengan menerapkan 3 M baik memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta tentunya menjaga jarak di setiap kegiatan warga. Dengan tujuan penerapan 3 M tersebut akan menjaga dan terhindar dari Virus Covid-19," terangnya.


Danramil 24/Klaten utara Kapten Inf Sukatman, ditempat terpisah mengajak kepada para Babinsanya, agar terus berkomunikasi dan bersinergi dalam mewujudkan pendirian maupun pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro di setiap wilayah binaanya.Pendim Klaten

 

berita Covid 19 polri TMMD tni