Swipe up untuk membaca artikel

Danramil Wonosari Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro Di Wilayah Binaan

Danramil Wonosari Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro Di Wilayah Binaan

 



Klaten – Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  bersama Kapolsek Wonosari AKP Walery N SH, turun langsung mengecek kesiapaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Mikro di 3 Desa Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. Jumat (19/2/2021)

 

Pada kegiatanya, ke tiga  Desa yang dikunjungi Danramil bersama Kapolsek, yakni Desa Teloyo,Desa Tegalgondo dan Desa Wadunggetas.

 

Posko PPKM berbasis Mikro sebagai tindak lanjut dari Kebijakan Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri, dengan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19). dan Surat Edaran Kasatgas Covid 19 Nomor 9 Tahun 2021 tentang Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 dalam PPKM di Tingkat Desa.

 

Kapten Inf Dwi Haryono menegaskan bahwa PPKM Mikro menyasar pada pembatasan kegiatan masyarakat secara terbatas berbasis di wilayah terkecil, mulai dari Desa hingga tingkat Rt/Rw yang melibatkan langsung Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

Diharapkan Danramil Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta Kepala Desa dapat melaksanakan empat fungsi, Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan Pendukung operasional penanganan Covid-19. (Red)

berita Covid 19 polri TMMD tni