-->

Babinsa Wonosari Ajak Warga Gotong Royong



Klaten - Sertu Haryanto Babinsa Desa Bener Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Warga  melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan parit dan  rumput dipinggir Jalan Desa Bener Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(20/2/2021)

Babinsa bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Babinsa Berharap agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut Sertu Haryanto mengatakan kegiatan pembersihan parit rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir.

Banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab utama terjadinya banjir.

Dalam Kesempatan tersebut juga dirinya menghimbau kepada warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan serta mengurangi Mobilitas.

Hal ini dilakukan untuk encegah Penyebaran Virus Covid 19 Diwilayah Desa Bener.

Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari mengatakan bahwa membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi ciri khas satuan teritorial Koramil sebagai Komando kewilayahan.

Ia menilai bahwa ini adalah wujud nyata dalam tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat. 

"TNI itu kan dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat," Ungkap  Danramil.

Suparni Kades Bener mengungkapkan bahwa sungai yang bersih akan dapat memperlancar aliran air sehingga dapat mencegah terjadinya banjir saat hujan deras.

Kades juga sangat berterimakasih kepada Babinsa  yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan didesa, sehingga dalam kegiatan tersebut warga merasa termotivasi dan semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut. (Red)

0 Response to "Babinsa Wonosari Ajak Warga Gotong Royong"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel