Swipe up untuk membaca artikel

Wujudkan Ketahanan Wilayah Babinsa Koramil Ceper Datangi kelurahan



Klaten | Untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.


Seperti halnya, Babinsa Sertu Joko Warsito anggota Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan puldater di Kantor Kelurahan Desa Dlimas Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Kamis (07/1/21)


Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat kelurahan, apabila ada warga baru yang datang dan tinggal menetap di wilayah kelurahan ataupun warga kita yang pindah, sesegera mungkin didata.


 Wujudkan Ketahanan Wilayah Babinsa Koramil Ceper Datangi kelurahan


Dalam kegiatan tersebut, Sertu Joko Warsito menerangkan, Update Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, Sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial


Ia juga mengatakan, kegiatan Puldatater tersebut, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi," jelasnya.Pendim Klaten

berita Covid 19 polri tni