-->

Longsor Timpa Rumah Margono, Koramil 07/Tirtomoyo Bahu-Membahu Dengan Warga Singkirkan Material



Wonogiri – Hujan yang turun pada Minggu(10/1) Sore, sekitar pukul 16.30 WIB mengakibatkan salah satu rumah warga masyarakat Dusun Growong RT 01/10, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo yakni Margono(47 Th) mengalami bencana tanah longsor.

Mendapatkan informasi tersebut, Danramil 07/Tirtomoyo, Kapten Cba Suparna, Senin(11/1) memerintahkan anggotanya yang dipimpin Batuud Pelda Sucipto, bersama anggota Babinsa untuk melaksanakan Karya Bakti membersihkan tanah longsoran bersama warga sekitar dan relawan.

Disampaikan oleh Danramil, tanah longsor yang menimpa rumah Margono tersebut terjadi kemarin sore akibat hujan yang turun cukup lama, sehingga tebing diatasnya tidak mampu menahan air yang mengakibatkan tebing disamping rumah longsor dan menimpa dinding tembok samping rumah.


Menurut laporan yang diterima, kerugian materiil yang ditimbulkan ditaksir kurang lebih Rp. 25 juta dan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Kapten Cba Suparna menambahkan, sudah menjadi tugas pokok TNI membantu setiap bencana. Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Kepedulian anggota Koramil 07/Tirtomoyo dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan, seperti halnya sekarang ini, anggota Koramil dengan masyarakat bergotong-royong melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga.

Dirinya menghimbau, saat bekerja tetap harus waspada, karena hujan bisa datang setiap waktu sehingga longsor bisa terjadi lagi, untuk itu semangat harus ditunjukkan namun tidak melupakan faktor keamanan, tutupnya.(Pendim 0728/Wng).

0 Response to "Longsor Timpa Rumah Margono, Koramil 07/Tirtomoyo Bahu-Membahu Dengan Warga Singkirkan Material "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel