Swipe up untuk membaca artikel

Lagi !! Markas TNI Nguntoronadi Dijadikan Tempat Pengambilan Darah



Wonogiri – Untuk membantu memenuhi stok darah di tengah Pandemi Covid-19, Koramil 04/Nguntoronadi menyelenggarakan kegiatan bakti social Donor Darah bersama  organisasi club motor Bekicot (Betal King Comunity) dan PMI, yang dilaksanakan di Makoramil yang diikuti sebanyak 90 orang, Senin(11/1).

Danramil Kapten Inf Budi Utama menyampaikan, kegiatan ini merupakan kali kesekian yang diselenggarakan oleh Koramil 04/Nguntoronadi, Club motor dan PMI Kabupaten Wonogiri. Dia menambahkan, ke-90 orang tersebut yang berhasil melaksanakan donor darah sebanyak 89 orang, sedangkan 1 orang tidak memenuhi persyaratan untuk diambil darahnya.

Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama menyampaikan, kegiatan donor darah dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, dengan mewajbkan memakai masker, sebelum memasuki area donor diterapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan pakai sabun, penyemprotan disinfektan dan dilaksanakan tes suhu tubuh dengan thermogun, serta diberi jarak untuk tempat duduknya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Danramil berharap bisa membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Wonogiri, sehingga bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Dia juga berharap, agar kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan bakti social dengan organisasi club motor ini bisa terus terjalin, sehingga secara nyata bisa membantu sesama yang membutuhkan.

Adapun hasil yang diperoleh dari donor darah tersebut, untuk Gol darah A sebanyak 18 orang, Gol darah B sebanyak 22 orang, Gol darah AB sebanyak 19 orang dan Gol darah O sebanyak 30 orang, (Pendim 0728/Wng).
berita Covid 19 polri tni