-->

Kodim Sragen - Koramil Karangmalang Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Koramil Karangmalang Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu



Sragen, 12 Januari 2021, Beberapa Anggota TNI dari Koramil 02/Karangmalang Dim 0725/Sragen tampak bahu membahu dan bergotong royong bersama masyarakat dlm rangka memperbaiki rumah Tidak Layak Huni milik mbah Mukimin umur 78 alamat Karangbendo RT.38/05, Kroyo, Karangmalang, Sragen. 

Program bedah rumah tersebut disponsori oleh UPTPK ( Unit Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Kemiskinan) dengan memberikan anggaran sebesar Rp. 5.000.0000 dan donatur dr masyarakat sekitar yg peduli dengan Mbah Mukimin. Mbah Mukimin tinggal sendirian dirumah reot tersebut, isterinya sudah meninggal 7 tahunan yang lalu dan mempunyai 2 orang anak yang salah satunya berada di Bogor namun kondisinya tak jauh beda karena hanya berprofesi sebagai buruh.

Adapun Sasaran bedah adalah perbaikan atap genteng yg bocor dan mengganti reng dan kasau yg rusak, cor lantai dan teras serta plester dinding dan cat. 

Danramil Karangmalang Kapten Inf Prihatin Yudho mengatakan bahwa gotong royong saat ini sudah mulai terkikis oleh jaman sehingga perlu dibangkitkan lagi. "Mari bantu kesulitan masyarakat untuk mengurangi beban hidup warga di sekeliling kita" Katanya. 

Danramil mengajak kepada warga masyarakat utk menerapkan kembali hidup bergotong royong, peduli kepada tetangga, lingkungan dan masyarakat manakala mereka membutuhkan uluran tangan kita. 

Sementara Mukimin atau biasa dipanggil Mbah Jayeng mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Karangmalang yang telah membantu proses rehab rumah tak layak huni miliknya. "Terimakasih kepada pak tentara Koramil Karangmalang yang bersedia membantu proses rehab rumah saya meskipun tidak diminta, kalau tidak dibantu mungkin akan memakan waktu lama".


0 Response to "Kodim Sragen - Koramil Karangmalang Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel