-->

Kodim Sragen - Cegah Demam Berdarah, Babinsa Bersama Masyarakat dan Puskesmas Desa Saren Lakukan PSN

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Bersama Masyarakat dan Puskesmas Desa Saren Lakukan PSN



Selasa, 12 Desember 2021, Serma Jumarno Babinsa Ds.Saren melaksanakan Pendampingan Pelaksanaan PSN di Dk.Blumbang Rt.15 Ds.Saren bersama Bidan Ds.Saren Ibu Cathy serta kader Posyandu Mawar III, Ds.Saren.

Demam Berdarah Dengue masih tetap menjadi masalah kesehatan masyarakat, dimana penyakit ini merupakan penyakit endemis. Dari tahun ketahun angka kejadian dan daerah terjangkit terus meningkat serta sering menyebabkan Kejadian Luar Biasa.

Kegiatan terselenggara guna mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue melalui tindakan memeriksaan dan menghilangkan adanya jentik nyamuk DBD yang ada di bak mandi, genangan air dan saluran air yang ada di setiap rumah warga.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengurangi atau menurunkan populasi nyamuk guna mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk serta melatih warga untuk membiasakan hidup bersih dan sehat terutama dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan," ungkap Serma Jumarno.

"Kegiatan ini memang sangat perlu dilakukan karena dengan diadakannya kegiatan ini warga bisa peduli dan dapat merubah pola hidup mereka sehari-hari, serta akan berpikir dua kali apabila tidak menjaga kebersihan lingkungan dan rumahnya," imbuh Jumarno.


0 Response to "Kodim Sragen - Cegah Demam Berdarah, Babinsa Bersama Masyarakat dan Puskesmas Desa Saren Lakukan PSN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel