Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Polanharjo Pelopori Pelaksaan Padat Karya Tunai

Babinsa Polanharjo Pelopori Pelaksaan Padat Karya Tunai



 

Klaten - Program padat karya tunai atau PKT di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, yang sengaja digagas oleh pihak Pemda setempat guna mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berinovasi.

Babinsa Polanharjo Pelopori Pelaksaan Padat Karya Tunai 

Ternyata, program yang bergulir di Desa itu, mampu berjalan dengan sukses berkat adanya Bintara Pembina Desa dari Koramil  setempat Koramil 15/Polanharjo

 

Sertu Petrus Sigit N, Babinsa Koramil 15/Polanharjo menuturkan jika dirinya sengaja mempelopori masyarakat agar dapat mensukseskan adanya program Pemkab Klaten tersebut.

 

"kita pacu kreatifitas warga, dengan harapan program itu bisa berjalan sesuai harapan Pemerintah, khususnya Pemkab," ujarnya.

 

Terpisah, PJS Danramil 15 Polanharjo Lettu Arh Warsono, sangat mengapresiasi adanya inisiatif yang dilakukan oleh personelnya tersebut. Pasalnya, Babinsa, harus bisa menjadi penggerak masyarakat demi terwujudnya perkembangan pembangunan suatu wilayah.

 

" Babinsa, ujung tombak TNI-AD. TNI-AD, khususnya Kodim Klaten telah berkomitmen ikut serta mendukung program Pemda. Terlebih memajukan pembangunan wilayah," tegasnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Ponggok Junaidi menyampaikan bahwa dirinya mewakili warga desa sangat sangat banyak mengucapakan terimakasi kepada Babinsa yang mana dengan kehadiran Babinsa menjadi pelopor dalam pelaksanaan Padat karya Tunai Desa (PKTD) sehingga dapat berjalan dengan semestinya. (Red)

berita Covid 19 klaten polri tni