Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Jombor Ceper Kawal Pemakaman Warga

 Babinsa Jombor Ceper Kawal Pemakaman Warga

 


Klaten - Babinsa Desa Jombor Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto  melaksanakan pengamanan pemakaman warga secara prosedur protokol Covid-19. di TPU Dukuh Sumber Agung Rt01/Rw10 Desa Jombor Kecamatan Ceper, Kamis (21/01/2021).

Babinsa Jombor Ceper Kawal Pemakaman Warga 

Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus Covid-19. Seperti  yang dilakukan oleh Babinsa desa Jombor dalam membantu mengamankan proses pemakaman warga yang meninggal dunia di RS Tegalyoso karena sakit.

 

Tugas sebagai babinsa diwilayahnya tersebut dilakukan oleh Serka Gunanto selaku Babinsa desa Jombor dengan membantu prosesi pemakaman jenazah  Bpk. Prof. Dr. H. Agus Warsito Dwi Doso Warso M.P (56 )  yang meninggal karena sakit.

 

Pelaksanaan pemakaman  dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh petugas kesehatan dan relawan penanganan Covid 19 Kabupaten Klaten BPBD dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan proses pemakaman juga disaksikan oleh keluarga .

 

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus. selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusi. (Red)

 

berita Covid 19 klaten tni