-->

Babinsa Desa Cokro Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi



Klaten | Babinsa Desa Cokro Serda Yuni Wintoro anggota Koramil 16 Tulung, Kodim 0723 Klaten bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran irigasi di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Senin (4/1/2021).


Saluran irigasi sangat berperan bagi para petani karena para petani dapat memanfaatkan air dari irigasi untuk mengairi lahan pertanian pada saat diperlukan. Selain itu di musim penghujan seperti saat ini dapat menjadi drainase terbaik untuk mengurangi resiko banjir.


Babinsa Desa Cokro Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi


Pembersihan saluran irigasi ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus upaya khusus dalam bidang pertanian. Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani.


Optimalisasi irigasi erat hubungannya dengan keberhasilan dalam pertanian, perawatan saluran irigasi ini semoga mampu menunjang masa tanam padi periode berikutnya atau jangka waktu yang lama."Jelas Serda Yuni Wintoro.Pendim Klaten

0 Response to "Babinsa Desa Cokro Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel