Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Amankan Pembagian Bansos



 

Klaten -  Pemerintah pusat melalui Kemensos RI kembali memberikan bantuan berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat Desa Kujon  yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Bantuan pemerintah tersebut merupakan program BST Tahap X yang diterima kepada masyarakat sejumlah Rp 300.000,-.

Babinsa Ceper Amankan Pembagian Bansos 

Babinsa Desa Kujon Sertu Prajuarsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Kujon tampak hadir untuk mengamankan giat tersebut yang dilaksanakan di Balai Desa Kujon Kecamatan Ceper. Jum'at (15/01/21).

 

“ Kehadiran TNI Polri ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengambil bantuan, serta untuk memastikan bantuan diterima tepat sasaran dan tanpa ada potongan, ” ujar Sertu Prajuarsa.

 

Masih menurut Babinsa Desa Kujon ini bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dilakukan oleh PT POS Indonesia yang difasilitasi oleh pemerintah desa Kujon.

 

“ Warga Desa Kujon yang mendapatkan bantuan BST tahap X ini sebanyak 183 KPM,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan tersebut Sertu Prajuarsa juga menyampaikan imbauan dan edukasi  agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid- 19.

 

Sesuai Inpres nomor 06 Tahun 2020, masyarakat diharuskan selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dengan orang lain. (Red)

berita Covid 19 klaten polri tni