-->

Antisipasi Banjir Babinsa Juwiran Bersama Warga Bersihkan Sampah di Kali Bloro



Klaten | Babinsa Juwiran Koramil 21/Juwiring Kodim 0723 Klaten Serda Tridoyo, Kades Juwiran Santosa, Amk., Perangkat Desa Juwiran bersama Relawan Siaga Bencana Desa Juwiran dan Warga setempat melaksanakan gotong royong pembersihan sampah di bawah Jembatan Sungai Bloro di Dukuh Sabrang, Desa Juwiran, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Senin (04/01/2021).

Sampah yang dibersihkan ini menutup di pilar penyangga jembatan yang menghubungkan Dukuh Sabrang RT 16 RW 04 Desa Juwiran dengan Dukuh Pengkol Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan.


 Antisipasi Banjir Babinsa Juwiran Bersama Warga Bersihkan Sampah di Kali Bloro

Kades Juwiran Santosa, Amk. didamingi Babinsa Juwiran Serda Tridoyo dan Kaur perencanaan Desa Juwiran Andy Prasetyo menyampaikan, pembersihan sampah ini bertujuan agar aliran sungai bisa lancar dan normal kembali. Dengan pembersihan ranting bambu dan sampah yang menumpuk di bawah jembatan pasca terjadinya hujan dengan intensitas tinggi dapat mencegah terjadinya banjir.

Kades Juwiran juga berpesan kepada warga masyarakat desa Juwiran agar selalu waspada dan rajin membersihkan lingkungan karena apabila curah hujan tinggi dan banyak sampah dapat menyumbat aliran sungai.


Ia bersama Babinsa dan Perangkat Desa juga selalu memberikan himbauan di setiap rapat baik tingkat desa maupun tingkat RT dan RW. Agar semua warga selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama lingkungan yang ada di sekitar aliran  sungai untuk rutin membersihkan dari sampah maupun ranting bambu dan kotoran lainnya yang bisa mengakibatkan tersumbatnya aliran sungai.Pendim Klaten

0 Response to "Antisipasi Banjir Babinsa Juwiran Bersama Warga Bersihkan Sampah di Kali Bloro"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel