Swipe up untuk membaca artikel

Dukung Pembangunan Desa Binaan, Babinsa Juwiring Hadiri Musrenbangdes

Dukung Pembangunan Desa Binaan, Babinsa Juwiring Hadiri Musrenbangdes



 

Klaten - Bentuk kepedulian maupun dukungan demi terciptanya pembangunan yang terstruktur sesuai harapan masyarakat, Babinsa Bolopleret Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Drajad Nurhadi,  menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Bolopleret Tahun 2022 yang digelar di Aula Kantor Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Rabu (23/12/2020)

Dukung Pembangunan Desa Binaan, Babinsa Juwiring Hadiri Musrenbangdes 

Turut Hadir dalam acara Musrenbangdes tersebut Tim Pendamping Program Pemberdayaan Masyarakat Desa dari Kecamatan Juwiring, Kepala Desa Bolopleret beserta Perangkat, Babinsa, Ketua BPD Desa Bolopleret, Ketua TP PKK Desa Bolopleret, Perwakilan LP3M, Perwakilan Linmas, Ketua RT/RW, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat lainya.

 

Ketua Tim Pendamping PPM Desa dari Kecamatan Juwiring Arif Wiyono dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang Desa adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas.

 

Lebih lanjut Arif Wiyono menambahkan bahwa tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah untuk menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang.

 

" Selain itu juga untuk menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang kecamatan," ungkapnya.

 

Sementara itu Serda Drajad Nurhadi menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen mengawal serta mendukung seluruh program Desa, sehingga pelaksanaan pembangunan di Desa bisa berjalan tertib administrasi maupun secara fisik, berkualitas dan transparan, sehingga diharapkan proses pembangunan dapat berjalan baik, lancar, adil dan merata. Pendim Klaten.

berita Covid 19 polri tni