Swipe up untuk membaca artikel

Dandim, Kapolres Dan Sekda Klaten Ambil Apel Pam Tahun Baru 2021


Klaten - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P mengambil apel pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2021 bersama Kapolres dan Sekda Klaten di Aula Satya Haprabu Mapolres, Kamis (31/12/20).

Apel diikuti oleh personel Kodim 0723 Klaten, Polres Klaten , personel BKO Sabhara, Personel BKO Brimob dan Orari. 

Pengambil apel dilakukan secara bersama oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH,  dan Sekda Kab. Klaten  Drs. Jaka Sawaldi MM.

Pada kesempatan tersebut Dandim menuturkan bahwa wabah covid-19 saat ini belum berakhir sehingga banyak memberikan dampak negatif di masyarakat.


Salah satu dampaknya adalah masalah ekonomi yang mana selama wabah ini sudah banyak masyarakat yang pendapatan menurun, terkena PHK hingga menciptakan pengangguran. 

Hal tersebut harus dicermati agar masalah ekonomi ini tidak berubah menjadi masalah kamtibmas.

" malam ini malam tahun baru 2021, laksanakan tugas pengamanan dan patroli dengan profesional dan jaga selalu faktor keamanan, " kata Letkol Inf Joni Eko Prasetyo.

Sementara menurut Kapolres Klaten mengatakan bahwa angka kriminalitas di Klaten selama tahun 2020 meningkat 2 persen. 

" Karena malam ini hujan, situasi sepi namun jangan terlena, Kita harus waspadai, lakukan patroli di lokasi rawan, " Kata AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH

Sementara menurut Setda Drs. Jaka Sawaldi MM mengatakan bahwa pengamanan malam pergantian tahun 2021 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena sesuai instruksi pemerintah semua bentuk perayaan tahun baru yang menimbulkan kerumunan tidak diperbolehkan karena masih dalam kondisi wabah covid-19. 

Untuk itu setiap personel pengamanan diminta bekerja ekstra untuk mengawal kebijakan pemerintah tersebut.

" Lakukan pengamanan untuk mencegah klaster-klaster baru dan laksanakan secara persuasif, simpatik namun tegas dan terukur, " pinta Sekda Klaten. 


Apel pengamanan malam pergantian tahun baru 2021 di laksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Pendim Klaten.
berita Covid 19 polri tni