Swipe up untuk membaca artikel

Letkol Inf Imron Masyhadi Buka Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Tahun 2020 Kodim 0728/Wonogiri




Wonogiri – Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S.E., membuka secara langsung pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 Kodim 0728/Wonogiri yang bertempat di aula Makodim, Rabu(25/11).

Kegiatan yang mengambil tema " Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI-AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ", tersebut berlangsung dengan menerapkan protocol kesehatan secara ketat, karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Mengawali sambutan, Dandim menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pembinaan teritorial (Binter) serta fungsi perekat hubungan antara TNI-AD dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya. Babinsa sebagai ujung tombak dan garda terdepan, adalah kunci dari satuan kewilayahan, sehingga harus bisa mengaplikasikan penerapan binter secara nyata dilapangan.

Lanjut Dandim, selain tujuan tersebut, kegiatan ini pula bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi binter dan permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, guna mendukung tugas pokok TNI-AD. Serta, meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar.


Sebentar lagi Kabupaten Wonogiri yang turut menyelenggarakan Pilkada secara serentak, Dandim menekankan kepada seluruh peserta apel agar selalu menjaga netralitas TNI saat pemilihan Pilkada yang akan datang, " Jaga netralitas TNI, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI ", Tegasnya.

Pandemi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri yang mulai meningkat, Dandim mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta agar selalu berkordinasi dengan instansi terkait untuk tetap menggelar sosialisasi serta operasi-operasi penegakan disiplin protocol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Tim Wasev dari Korem 074/Warastratama Mayor Inf Ismail, Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd., para Pasi dan Danramil jajaran serta Babinsa yang telah ditunjuk, (Pendim 0728/Wng).
berita Covid 19 klaten tni