Swipe up untuk membaca artikel

Koramil 24/Klaten utara mengikuti Apel kesiapsiagaan Pilkada bersama Muspika Klaten utara

 Koramil24/Klaten utara mengikuti Apel kesiapsiagaan Pilkada bersama Muspika Klatenutara

 


Klaten | Apel gabungan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Klaten tahun 2020 dilaksanakan oleh Muspika Klaten utara Bersama Anggota Koramil 24/Klaten utara dan Polsek serta Linmas yang bertempat di halaman Kelurahan Gergunung berjalan cukup tertib dan khidmat. Jumat(6-11-2020)

 Koramil 24/Klaten utara mengikuti Apel kesiapsiagaan Pilkada bersama Muspika Klaten utara

Selain dihadiri oleh jajaran Muspika Klaten utara bersama Anggota Koramil dan Polsek, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kades sekecamatan Klaten utara dan Linmas serta aparat terkait lainnya.  

 

Selaku Pimpinan Apel Widayatna Camat Klaten utara dalam amanatnya mengatakan,bahwa peran serta semua masyarakat untuk mengamankan Pilkada kabupaten Klaten mendatang sangat dibutuhkan sehingga pelaksanaan pesta demokrasi bagi masyarakat bisa berjalan dengan lancar dan aman.

 

" Kegiatan ini dilakukan sebagai respon dari perkembangan strategis yang bergerak dengan cepat dan dinamis, dengan bantuan semua aspek yang ada di masyarakat, " Kata Camat.

 

Bukan anggota partai politik dan masyarakat saja yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, tetapi juga pihak penyelenggara Pilkada wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan,imbuhnya.

 

"Melihat konteks pelaksanaan Pilkada tersebut, sebisa mungkin opini masyarakat harus diarahkan bahwa ajang Pilkada bukanlah untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain," tambah Widayatna.

 

Danramil 24/Klaten utara Kapten Inf Sukatman mengatakan, bahwa apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada Kabupaten Klaten 2020 mendatang untuk mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan  menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. 

 

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

 

" Sebagai aparat keamanan, TNI – Polri beserta seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Klaten utara senantiasa siap mengawal Pilkada sampai selesai," tegas Danramil. Pendim Klaten.

berita Covid 19 polri tni