Iklan

Berita Militer
Rabu, 18 November 2020, November 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-20T08:01:48Z
beritaCovid 19polritni

Kodim Sragen - Dampingi Program BIAS, Ini Yang Dikatakan Babinsa Jenalas

Dampingi Program BIAS, Ini Yang Dikatakan Babinsa Jenalas



Rabu, 18 November 2020 pukul 08.15 Wib s/d selesai Sertu S.Munawar Babinsa Ds.Jenalas menghadiri kegiatan BIAS ( Bulan Imunisasi Anak Sekolah ) siswa -siswi SDN Purworejo 2 bersama petugas dari Puskesmas Gemolong.

Terkait kegiatan yang dihadirinya, Babinsa Jenalas  menerangkan. bahwa  Imunisasi sangat penting bagi anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun dan hal tersebut merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit.

"Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus," terangnya.

Instansi pendidikan setara SD sampai SMP menjadi tempat yang rentan terhadap penyebaran virus Covid 19 ini. Namun, sekolah juga menjadi tempat paling strategis dalam mencegah penyebaran virus-virus ini. Untuk itu, kepada para guru dan orangtua hendaknya perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat seperti yang dilakukan saat ini.


Tidak ada komentar: