Iklan

Berita Militer
Jumat, 20 November 2020, November 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-20T08:01:48Z
beritaCovid 19polritni

Kedekatan Dan Keakraban Babinsa Dengan Anak Desa Binaaan

 Kedekatan Dan Keakraban Babinsa Dengan Anak  Desa Binaaan



 

Klaten - Kedekatan dan keakraban Babinsa Koramil 15/Polanharjo Sertu Petrus Sigit N dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi. Tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada karya bhakti. (19/11)

Kedekatan Dan Keakraban Babinsa Dengan Anak  Desa Binaaan 

Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

 

Dalam Kesempatan ini Sertu Petrus Sigit N melaksanakan Komsos kepada anak-anak desa Kiringan Ponggok guna lebih mendekatkan diri sambil memberi motivasi untuk tetap giat dalam belajar di rumah di masa pendemi Covid 19 meski belom di mulainya masuk sekolah.

 

Sertu Petrus mengatakan kedatangannya tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak anak, disaat pendemi ini untuk selalu rajin belajar, walaupun sistem pembelajaran masih menggunakan method Daring.

 

Sementara itu, Danramil 15/Polanharjo Kapten Arm Sahono mengatakan Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial. Maka harus selalu melakukan kegiatan Komsos kepada seluruh lapisan masyarakat, sehinga dapat memberikan citra yang baik dan berdampak positif di masyarakat luas.

 

" Dengan adanya Babinsa warga merasa senang dan nyaman, apa lagi selalu mengunjungi desanya," kata Danramil.

 

Danramil juga menambahkan terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan kepada anak-anak dan remaja agar tidak selalu bermain saja.

 

" anak anak juga harus membantu orang tua, serta memberikan motivasi untuk giat belajar raih cita-cita setinggi-tinggi mungkin," pungkas Danramil.

 

Tak ketinggalan di ungkapan oleh Parwoto salah satu warga binaan bahwa dengan keberadaan Babinsa yang begitu dekat dan akrab kepada lingkungan terlebih warga baik orang tua, remaja tokoh dan semua komponen bahkan anak-anak.

 

" saya sangat bangga dan senang terhadap TNI, dalam kondisi apapun bisa berbaur dengan masyarakat baik anak anak maupun dewas, " ungkap Parwoto. Pendim Klaten

Tidak ada komentar: