Iklan

Berita Militer
Kamis, 12 November 2020, November 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-17T05:12:11Z
beritaCovid 19polritni

Jalin Sinergitas, Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Pertemuan MUI Kecamatan Juwiring

Jalin Sinergitas, Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Pertemuan MUI KecamatanJuwiring




Klaten | Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Pelda Suyono menghadiri acara Pertemuan Rutin Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Sosialisasi Program MUI Kecamatan Juwiring Tahun 2020 yang berlangsung di Green Joglo, Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Rabu (11/11/20).

 Jalin Sinergitas, Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Pertemuan MUI Kecamatan Juwiring

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Klaten Ir. Ruslan Rosidi, Penasehat MUI Juwiring H. Muslim Fadil, Wakapolsek Juwiring Iptu Sugiyana, Kepala KUA Kec. Juwiring Zainal Abidin, Danramil 21/Juwiring yang diwakili Bati Tuud Pelda Suyono dan Ketua MUI Kec. Juwiring H. Dayadi, BA.

 

Dalam Sambutannya H. Dayadi, BA menyampaikan ucapan terima kasih kepada para hadirin atas waktunya. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut program MUI Kabupaten, dan penjabaranya serta silaturahmi dalam rangka menguatkan Ukhuwah Islamiyah.

 

" MUI Juwiring sebagai pemantau dan pemersatu umat harus selalu meningkatkan kepedulian tehadap masyarakat agar kehadiran MUI dapat dirasakan masyarakat umat," ucapnya.

 

Peran ulama sangat penting di masyarakat dan tidak hanya mengurusi masalah agama saja. Namun, juga berperan dalam penanganan serta pengawasan masalah sosial kemasyarakatan.

 

Sementara itu Pelda Suyono mengatakan bahwa MUI sebagai induk dari ormas Islam bisa dapat berjalan dengan baik, meskipun terdiri dari beberapa aliran tapi selama ini bisa solid. Pendim Klaten.

Tidak ada komentar: