Swipe up untuk membaca artikel

Jaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI

 Jaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI


 

Klaten - Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0723 Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmad membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainya (Pembinaan Komunitas) di Aula Kodim 0723 Klaten. Kamis (19/11/20)

Jaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI 

Sambutan Dandim 0723 Klaten yang dibacakan Mayor Inf Ustadi Rahmad mengatakan bahwa kegiatan komsos ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa.

 

" Komsos ini adalah salah satu methode pembinaan teritorial dan wahana untuk mencapai kesepahaman dan presepsi dalam mewujudkan rasa cinta tanah air, " kata Kasdim.

 

Peran TNI adalah untuk menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari gangguan dan ancaman terhadap keutuhan bangsa dan negara.

 

Sementara dalam pemberian materi yang di sampaikan oleh Kapten Inf Jatmiko Danramil 19 Trucuk , wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk seluruh warga negara Indonesia.

 


Wawasan kebangsaan harus sering disampaikan kepada seluruh masyarakat dengan berbagai komunitas akan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia.

 

Menurut Sugino selaku ketua komunitas karawitan Klaten, sangat bangga dan senang mendapatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dari Kodim Klaten.

 

" Dengan wawasan ini saya jadi teringat dengan perjuangan para pahlawan, saat merebut kemerdekaan Republik Indonesia, " ungkapnya.

 

Para pahlawan mengorbankan segalanya, mulai dari jiwa raga dan harta untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, untuk itu dirinya akan selalu mengenang dan mengisinya kemerdekaan ini dengan hal positif, imbuhnya. Pendim Klaten.

berita Covid 19 polri tni