Swipe up untuk membaca artikel

Danramil 23/Ceper Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Pengawas TPS Ceper

 Danramil 23/Ceper Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Pengawas TPS Ceper



 

KLaten -  Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani telah resmi menyaksikan sekaligus menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pengawas TPS Se-Kec. Ceper di Aula Gedung Serbaguna Balai Desa Meger, Senin (16/11/2020) pukul 10.00 WIB.

 Danramil 23/Ceper Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Pengawas TPS Ceper

Pada kegiatan tersebut Bawaslu Kecamatan Ceper resmi melantik sebanyak 18 orang Panitia Pengawas TPS Kelurahan/Desa yang terbagi dari 18 Desa Se-Kec. Ceper

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat dan Kapolsek Ceper, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua PPK Kec. Ceper dan Ketua Panwas Kec. Ceper.

 

Dalam sambutannya Kapten Czi Rusmani mengatakan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini bukan hanya sekedar melaksanakan ketentuan normatif saja, melainkan juga untuk melaksanakan amanah serta tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Beliau berpesan agar Panwas Kelurahan/Desa yang baru saja dilantik sekiranya dapat berperan aktif serta mendesain Kelembagaan ditingkat Kelurahan/Desa secara professional, untuk saling menguatkan, saling suport, mengisi dan mendukung, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan optimal.

 

Menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini, Danramil menekankan agar anggota Panwas Kelurahan/Desa harus dapat mencegah dan menyelesaikan masalah serta tantangan baik dari internal maupun eksternal dengan penuh tanggung jawab.

 

Menurutnya, jika solidaritas, loyalitas dan integritas dapat terbangun dengan menitik beratkan pada norma dan nilai-nilai hukum yang konsisten, maka Panwas Kelurahan/Desa akan mampu menghadapi tantangan yang akan dihadapi.

 

Panwas Kelurahan/Desa tidaklah ringan karena bertugas mengontrol dan mencegah pelanggaran, menegakkan demokrasi, berperan menjaga Pilkada yang aman sehingga tidak ada kecurangan.

 

" karena tanpa pengawas, dipastikan pemilihan yang berlangsung tidak akan berjalan dengan baik. Oleh karena itu, kepada seluruh anggota harus menjalin kerja sama yang baik, "Jelasnya.

 

Berbagai tantangan serta suksesnya sebuah tugas yang dikerjakan tergantung sinergitas bersama masyarakat dan pemerintah yang ada dengan berpedoman pada regulasi yang berlaku, bebas dari kepentingan berbagai elemen sehinga mampu menjaga netralitas dan profesionalitas. Pendim Klaten.

berita Covid 19 polri tni