-->

Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Verifikasi STBM Oleh Tim Kecamatan

 Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Verifikasi STBM Oleh Tim Kecamatan


 

Klaten | Demi  terwujudnya wilayah Desa yang bersih, sehat, lestari dan indah sesuai dengan standar kesehatan, Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Pelda Suyono menghadiri Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bertempat di Dukuh Sidorejo, Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Kabupaten  Klaten, Senin (26/10/2020).

Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Verifikasi STBM Oleh Tim Kecamatan 

Hadir dalam kegiatan Verifikasi STBM tersebut Camat Juwiring yang diwakili Kasi Trantib Juwiring Bp. Yulianto, SH., Kepala Puskesmas Juwiring Dr. Hj. Iin Delfi Indraswati, M.Kes beserta Staf, Kapolsek Juwiring AKP Anggono, SH.MH.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Juwiring, Kades Se Kec. Juwiring, Bidan Desa Se Kec. Juwiring, Babinsa Desa Bolopleret, Ketua BPD Bolopleret beserta anggota, Ketua RT/RW Se Desa Bolopleret dan Kader Kesehatan Desa Bolopleret.

 

Dalam sambutan Camat Juwiring yang disampaikan oleh Kasi Trantib Kec. Juwiring  Bp. Yulianto, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga desa Bolopleret yang telah berusaha untuk menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungannya.

 

" Saya berharap Perangkat Desa,Tokoh masyarakat, Ketua RT/RW mengajak warga masyarakat untuk mempertahankan dan meningkatkan upaya menjaga kesehatan lingkungannya masing-masing bersama sama antara Kecamatan, Puskesmas dan Instansi terkait, "ucapnya.

 

Kepala Puskesmas Juwiring Dr. Hj. Iin Delfi Indraswati, M.Kes, mengatakan bahwa Program STBM memiliki komponen dasar yaitu, Perubahan perilaku, peningkatan akses sanitasi yang berkelanjutan.

 

Pengelolaan berbasis masyarakat berkelanjutan dan dukungan institusi kepada masyarakat (enabling environment). Oleh karena itu sesuai hasil verifikasi STBM yang telah melebihi nilai minimal, dinyatakan bahwa Desa Bolopleret telah lulus dalam pelaksanaan Program STBM.

 

" Kami ucapkan banyak terimakasih dan selamat kepada Pemerintah Desa Bolopleret beserta jajarannya dan seluruh warga masyarakat yang telah menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, lestari dan indah, "ucap Kepala Puskesmas.

 

Apresiasi untuk Bidan Desa dan Kader Kesehatan Desa yang telah membantu dalam memberikan penyuluhan kesehatan dan Program STBM kepada warga masyarakat di wilayahnya melalui inovasi Gebrak Suling( Gerakan Bolopleret Beraksi Sadar Peduli Lingkungan), sehingga Program ini bisa sampai dan mendapat respon baik dari seluruh warga dalam mempercepat STBM desa Bolopleret.

 

" Kami berharap warga meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup, mendorong masyarakat untuk disiplin dalam pengendalian pencemaran lingkungan dan mewujudkan desa bersih dan sehat, "pungkasnya. (Red)

0 Response to "Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Verifikasi STBM Oleh Tim Kecamatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel