-->

Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Pengukuhan Relawan Ring l Kecamatan Juwiring

 Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Pengukuhan Relawan Ring l Kecamatan Juwiring

 


Klaten | Pelda Suyono Bati Tuud Koramil 21/ Juwiring Kodim 0723/Klaten menghadiri acara pengukuhan Relawan  Ring l Kecamatan Juwiring yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jum'at (23/10/20).

 Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Pengukuhan Relawan Ring l Kecamatan Juwiring

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SH., M.S.i., Kabid Darurat dan Logistik  BPBD Kab. Klaten Sri Yuwana Haris, STMT,  Kapolsek Juwiring AKP Anggono, SH., MH., Kasi Trantib Kec. Juwiring Yulianto, SH., Kades se Kecamatan Juwiring dan Relawan Ring l Kecamatan Juwiring.

 

Dalam sambutannya Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SH., M.S.i mengatakan bahwa dengan pengukuhan ini, diharapkan Tim Relawan Ring l Kec. Juwiring bangga menjadi Relawan karena tidak semua orang mau dan mampu.

 

"Dengan terbentuknya Tim Relawan ini, akan lebih memberikan edukasi terhadap masyarakat, sehingga rasa panik dan ketakutan tidak lagi membayangi mereka. Tunjukkan semangat dan etos kerja yang maksimal sehingga akan berhasil dalam melaksanakan tugas mulia ini. Mari bekerja dengan niat ikhlas supaya menjadi amal ibadah bagi kita semua, "harapnya.

 

Sementara itu Kabid Darurat dan Logistik  BPBD Kab. Klaten Sri Yuwana Haris, STMT dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat dan terima kasih atas terbentuknya Relawan Ring l Kec. Juwiring.

 

" Kami menyambut gembira dan mengapresiasi kepada Relawan Ring l Kec. Juwiring yang telah bersedia mengorbankan kepentingan pribadinya tanpa pamrih dalam rangka mengabdi untuk keselamatan dan ketentraman seluruh warga di wilayah Kecamatan Juwiring, "ucapnya.

 

" Dengan terbentuknya Relawan Ring l Kec. Juwiring ini diharapkan dapat mewujudkan ketangguhan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kesadaran, dan kemampuan serta perilaku dan budaya yang sadar bencana sehingga terwujud sistem penyelenggaraan penanggulangan bencana yang handal dalam menangani prabencana, tanggap darurat dan pasca bencana, "tambahnya.

 

Masih di Kantor Kecamatan Juwiring, Bati Tuud Pelda Suyono mengatakan bahwa Relawan merupakan mitra dari TNI dan Polri dalam rangka menangani kebencanaan, juga dalam rangka membantu menciptakan situasi Kamtibmas, perannya sangatlah besar dalam menjaga kondusifitas di wilayah.

 

" Kami berharap Relawan Ring l Kec. Juwiring menjadi organisasi yang kompak dan solid serta selalu bersinergi dengan TNI dan Polri,  sehingga bisa memberikan sumbangsih dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah Kecamatan Juwiring, "pungkasnya. (red)

0 Response to "Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Hadiri Pengukuhan Relawan Ring l Kecamatan Juwiring"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel