-->

Babinsa Mengimbau Warganya Untuk Patuhi Prokes Saat Pembagian Sertifikat

 Babinsa Mengimbau Warganya Untuk Patuhi Prokes Saat Pembagian Sertifikat

 


Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Budiyono melaksanakan pendampingan pembagian sertifikat tanah dari Program Pendaftaran Sertifikat Tanah Lengkap (PTSL) yang digelar oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten.

 Babinsa Mengimbau Warganya Untuk Patuhi Prokes Saat Pembagian Sertifikat

Pembagian sertifikat dilaksanakan di Aula Desa Klepu Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Rabu (11/11/2020).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Mustofa Kepala Desa Klepu beserta perangkatnya, Sugeng Ketua PTSL beserta teamnya, Babinsa Klepu Serda Budiyono dan warga penerima sertifikat tanah sejumlah 150 orang.

 

Kades Klepu dalam sambutanya menyampaikan progam ini adalah program Nasional yang berdasarkan atas Instruksi Presiden (Inpres) no. 2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia.

 

" Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak bagi semua objek pendaftaran tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah desa/kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu, " jelasnya.

 

Maksud tujuan dari PTSL adalah kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dan ekonomi negara serta mengurangi dan mencegah konflik pertanahan.

 

Di tempat yang sama Babinsa Desa Klepu mengingatkan agar masyarakat yang telah mendapat sertifikat tersebut dapat menjaganya sebaik mungkin dan jangan sampai hilang.

 

" Pembagian sertifikat tanah tersebut merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, terutama warga Desa Klepu yang mana seterimanya surat tanah ini warga tentunya sudah merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak kepemilikan tanah sendiri atau sah dihadapan hukum, " tutur Babinsa.

 

Dalam pembagian sertifikat ini, Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan, memakai masker bila keluar rumah, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, serta masyarakat menerapkan pola hidup agar terhindar dari penyakit. Pendim Klaten.

0 Response to "Babinsa Mengimbau Warganya Untuk Patuhi Prokes Saat Pembagian Sertifikat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel