Swipe up untuk membaca artikel

Antisipasi Bencana Alam, Pelda Suyata Hadiri Mitigasi Bencana Alam



Wonogiri - Pelda Suyata Batuud Koramil 14/Jatiarono mewakiki Danramil menghadiri kegiatan Mitigasi Bencana Alam yang bertempat di Pendopo Kecamatan Jatisrono, Kamis(25/11).

Hadir dalam kegiatan Camat Jatisrono Drs. Suradi, Danramil 14/Jatisrono Kapten Subandi di waliki Batuud Pelda Suyata, anggota Polsek Jatisrono Aipda Sudi, anggota BPBD Kab. Wonogiri Joko Utomo, Kepala Puskesmas 1 Jatisrono Dr. Kristiawan, Kepala Desa/Lurah se-Kec. Jatisrono, Anggota PMI Jatisrono Kariman.

Camat Jatisrono mengucapkan selamat datang di Pendopo Kec. Jatisrono kepada seluruh peserta. Dia menjelaskan, Kab. Wonogiri merupakan daerah rawan akan bencana alam, baik tanang longsor, anging puting beliung dan juga banjir.


Ditengah mewabahnya Covid 19 kita juga harus mengantisipasi hal-hal yang tidak kalah pentingnya yaitu bencana alam. Camat menambahkan, saat sekarang sudah mulai musim penghujan dan bisa dipastikan juga akan terjadi bencana alam walaupun kita berharap tidak terjadi di wilayah kita ini khusus nya di kec.Jatisrono, tetapi setidaknya kita sudah mengerti dan mengetahui seandainya terjadi dan bisa melaksanakan tahapan tahapan apa saja yang akan kita lakukan, untuk itu marilah kita bersama sama mengantisipasi dan cegah dini sebelum terjadi.

Batuud turut berharap dengan adanya penjelasan-penjelasan dari anggota BPBD mengenai bencana, nantinya masyarakat akan lebih tau apa yang harus dan tidak boleh dilakukan apabila terjadi bencana, sehingga bisa meminimalisir timbulnya korban jiwa, (Pendim 0728/Wng).
berita Covid 19 klaten tni