Iklan

Berita Militer
Senin, 05 Oktober 2020, Oktober 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-11T07:30:48Z
beritaCovid 19polritni

Warga Kranggan Tumpengan, Peringati HUT TNI ke 75

Warga Kranggan Tumpengan, Peringati HUT TNI ke 75

Kodim Klaten – Dalam rangka memberikan ungkapan rasa terima kasih dan sayangya dengan TNI, warga Kranggan Kec Polanharjo Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan tasyakuran dengan membuat 75 Tumpeng di saat HUT ke 75 TNI di Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III. Senin (5/10/20)

Kegiatan tumpengan ini diikuti oleh 15 RT, 5 RW wilayah Desa Kranggan, selain itu kegiatan ini diikuti juga oleh BPD dan PKK Desa Kranggan serta seluruh lembaga yang ada di desa Kranggan.

Menurut Gunawan Kades Kranggan, kegiatan tumpengan ini merupakan acara spontanitas dari warga, karena selama TMMD ini, TNI telah bahu membahu melakukan Gugur Gunung (gotong royong) bersama warga untuk menyelesaikan seluruh sasaran TMMD.

Dengan adanya TMMD di desanya, kini warga Kranggan memiliki jalan yang kuat dan tidak becek lagi. Betonisasi jalan sepanjang 500 meter yang merupakan sasaran pokok TMMD akan sangat bermanfaat bagi warga, pedagang dan petani yang melewati jalan tersebut.

" ini adalah wujud kecintaan kami dengan TNI, ada sedikit rejeki dari warga untuk membuat 75 tumpeng, khusus untuk memperingati HUT ke 75 TNI, " kata Kades.

Sementara itu Kapten Arh Sahono selaku Danramil 15 Polanharjo sangat terkejut dengan apresiasi yang diberika warga kranggan. Dirinya merasa sangat terharu dengan antusiasme warga yang telah ikut merayakan HUT TNI dengan membikin Tumpeng.

"yang dilakukan warga Kranggan ini sesuatu hal yang luar biasa, dengan ini kami selaku TNI akan selalu berusaha menjaga dan manjalin hubungan kedekatan antara TNI dan rakyat, " kata Danramil.

Sebelum pelaksanaan tumpengan dimulai, Danramil dan Serma Saktia selaku Babinsa Kranggan menerima pengalungan bunga, sebagai wujud bangga dan cintanya warga Kranggan dengan TNI.

Pelaksanaan tasyakuran yang dilakukan tetap mengedepankan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak aman agar terhindar dari penularan covid 19. Pendim Klaten.

Tidak ada komentar: