Iklan

Berita Militer
Kamis, 01 Oktober 2020, Oktober 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-06T10:37:32Z
beritaCovid 19polritni

TNI POLRI Tertipkan Pengunjung Kawasan Wisata

BOYOLALI. Babinsa Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali Sertu Heru dan anggota Polsek Selo ikut berpartisipasi dalam pengamanan kawasan objek wisata jembatan Gantung Desa Jrakah Selo Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali. Rabu (30/09).

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial dalam melaksanakan tugas pokok pembinaan di wilayah tanggung jawabnya, diantaranya membantu pemerintah daerah melaksanakan pengamanan objek vital. Kehadiran Babinsa bertujuan agar tercipta situasi yang kondusif serta menegakkan protokol kesehatan.

Jembatan gantung di Desa Jrakah ini merupakan jembatan bersuspensi dengan menyajikan pemandangan yang indah dengan latar gunung Merapi maupun lembah curam yang dilewatinya.

Babinsa Selo Sertu Heru mengatakan bahwa kegiatannya bersama anggota polsek merupakan patroli keamanan sekaligus upaya menertibkan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan demi mencegah merebaknya covid 19 di wilayah Selo.

"Kami tetap melaksanakan patroli keamanan di wilayah Selo termasuk di Jembatan Gantung Jrakah ini, karena banyak pengunjungnya kami juga menertipkan protokol kesehatan kepada para pengunjung. Terutama dalam pemakaian masker." Ujar Sertu Heru.

Sementara itu, Danramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Toni Hidayanto menjelaskan, bahwa patroli keamanan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtipmas untuk kenyamanan pengunjung juga untuk mencegah penularan covid 19 karena para pengunjung bisa dari mana saja.

"Menyikapi perkembangan situasi saat ini, pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtipmas di daerah wisata adalah sebagai upaya untuk menjaga kenyamanan para wisatawan serta mencegah penularan covid 19 karena pengunjung yang datang dari berbagai wilayah." ujar Danramil. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

Tidak ada komentar: