Swipe up untuk membaca artikel

Seni Karawitan Tresno Laras Jatiwarno Turut Memeriahkan Penutupan Gelaran TMMD Reg ke 109 Kodim Karanganyar

  


Karanganyar - Perlu diketahui Seni Karawitan Tresno Laras yang dimainkan oleh sejumlah seniman dari dusun Trugo Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar,turur serta memeriahkan rangkaian penutupan gelaran TMMD Reguler ke -109 Kodim 0727/Karanganyar.

Dalam kesempatan ini Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Iksan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. mengemukakan bahwa pihaknya sengaja menampilkan potensi seniman lokal, yakni seniman yang didatangkan dari desa Setempat yaitu desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar,  dalam rangka untuk memberdayakan potensi kesenian lokal.


Pimpinan karawitan Tresna Laras, bapak Prayitno dusun Trugo RT 6/3 desa Jatiwarno mengungkapkan kegembiraannya karena diberi kesempatan untuk tampil pada rangkaian penutupan TMMD Reguler 109 Kodim Karanganyar yang bertempat di perempatan dusun Trugo tempat pemotongan pita dan penandatanganan prasasti TMMD,  Kami merasa senang dan bangga karena diberi kesempatan untuk tampil dan menghibur para hadirin dan pengunjung pada penutupan TMMD kali ini," ungkapnya.


"Semoga berkenaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Karanganyar di Desa Jatiwarno, nantinya akan dilakukan pembinaan kepada para seniman. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan melestarikan kebudayaan yang ada,'' harap Prayitno.


Tampilan acara seniman lokal tersebut berhasil  memukau para hadirin dan pengunjung.(SW27)

berita Covid 19 polri TMMD tni