Iklan

Berita Militer
Jumat, 09 Oktober 2020, Oktober 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-19T14:37:10Z
beritaCovid 19tni

Kodim Sragen - Optimalkan Peran RT/RW Tangani Pandemi Covid-19

Optimalkan Peran RT/RW Tangani Pandemi Covid-19



Jumat, 9 Oktober  2020 pukul 09.30 Wibs/d Selesai Serda Supendi Babinsa Ds. Ngrombo Koramil 20/Plupuh melaksanakan komsos dengan bpk Ketua RT 12 Dk Ngrombo Bpk Jiyo  DS Ngrombo  Kec plupuh.

Dikatakan Supendi, penanganan pandemi Covid-19 memerlukan koordinasi lintas sektoral dengan seluruh Forkopimda, Rumah Sakit, Camat, Lurah hingga RT/RW.

Selain itu, perlu dibentuk gugus tugas di tingkat RT untuk memantau masyarakat dari kondisi kesehatan dan dampak ekonominya

"Harus dipantau dengan baik. Cek siapa saja yang keluar masuk di RT masing-masing. Hasilnya dapat dilaporkan secara berjenjang. Posko harus ada di setiap kelurahan supaya masyarakat lebih mudah dalam berkoordinasi," terangnya.

Pada kesempatan itu, Supendi juga mengimbau Ketua RT/RW untuk mendata warganya yang tampak kurang sehat dan terdampak ekonominya, agar bisa segera mendapat bantuan dari pemerintah.

"Berkaitan dengan dampak sosial, update data warga miskin maupun yang terkena dampak corona seperti pemberhentian kerja, sopir angkot, tukang becak, warga yang masih bekerja tapi hasilnya sudah tidak mencukupi kebutuhan, semua harus didata oleh Pak RT," tegasnya.




Tidak ada komentar: