Iklan

Berita Militer
Rabu, 07 Oktober 2020, Oktober 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-19T14:37:10Z
beritaCovid 19tni

Babinsa Desa Sukorini Melaksanakan Pendataan Jumlah Warga Bersama Perangkat Desa

Klaten | Babinsa Desa Sukorini Melaksanakan Pendataan Jumlah Warga Bersama Perangkat Desa

Di tengah-tengah pandemi Covid-19 pada saat ini Babinsa Desa Sukorini koptu Slamet Widodo mendampingi Pemerintah Desa untuk pendataan kembali jumlah penduduk di Desa Sukorini karena akan disinkrokan dengan jumlah penduduk di tahun sebelumnya, Selasa (6/10/2020).

Pendataan jumlah penduduk sangat penting, karena tidak lama lagi akan dilaksanakan Pilkada di Tingkat kabupaten Klaten untuk mendapatkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) karena dalam setiap tahun pasti akan ada perubahan jumlah penduduk, Karena ada masyarakat yang meninggal dunia, dan ada juga menambah angka kelahiran, sudah tentu ada daftar pemilih tetap yang berubah pula karena ada pemula juga dan ada penduduk yang sdh meninggal dunia.

Babinsa Desa Sukorini Melaksanakan Pendataan Jumlah Warga Bersama Perangkat Desa

Saat ini Babinsa bersama perangkat Desa harus bekerja sama untuk melaksanakan sensus penduduk yang terbaru, Kepala Desa Sukorini memberi pemahaman kepada masyarakat agar memberikan data identitas yang terbaru.

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa adalah pendukung setiap Kegiatan positif yang diprogramkan pemerintah dalam hal ini pemerintah Desa untuk mendata kembali jumlah penduduk di Desa binaanya.

Kita masyarakat harus memahami bahwa, kepedulian pemerintah pusat dengan masyarakatnya terbukti sekarang ini bahwa pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat dari Dana Desa demi melanjutkan program-program yang di amanatkan kepada Masyarakat, sebagai imbal balik, masyarakat harus memberikan data pribadi yang sah untuk dijadikan pegangan pemerintah dengan program sensus penduduk.

Kami pemerintah Desa Sukorini sangat berterima kasih atas kehadiran unsur pemerintah dalam hal ini babinsa yang sudah berperan penting membantu kami mendata jumlah penduduk dengan adanya data penduduk yang terbaru ini, kami dari pemerintah bisa mendapat data yang pasti.Pendim Klaten


Tidak ada komentar: