Swipe up untuk membaca artikel

Tak Ingin Lengah Babinsa Tetap Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di malam Hari



Klaten I Upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama KLB pandemi virus covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten terus dilaksanakan. Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggungjawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya.

Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah kabupaten Klaten. Ujar Serma Sulis Karjito Babinsa Koramil 19/Trucuk, Kamis (24/9) 

selain melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanyfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga desa binaan agar mengikuti protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di Desa Wanglu Kec. Trucuk Kab Klaten.

Tim gabungan dari Koramil, Polsek, dan Apartur desa bersikap tegas kepada pelanggar protokol kesehatan selain menyita KTP juga diberi sanksi memberihkan jalan dan menyanyikan lagu lagu kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.

"Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan KLB pamdemi virus covid-19 di wilayah," Imbuh Serma Sulis.Pendim Klaten
berita Covid 19 polri TMMD TMMD Reg tni